Monday, April 15, 2013

Surga dan segala kenikmatanya

Assalamu'alaikum.Wr.Wb
Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan bagaimana surga dan segala kenikmatanya yang sebelumnya sudah saya sampaikan pintu - pintu Surga. Dalam kitab Daqaiqul Akhbar Syekh Imam Abdurrahman bin Ahmad Al-Qadli, di situ disebutkan tentang sifat - sifat surga seperti luasnya langit dan bumi, sedang panjangnya surga, tidak seorangpun yang mengetahuinya kecuali Allah Swt.

Ketika terjadi hari kiamat, hilanglah tujuh langit dan tujuh bumi, karena keduanya tergabung menjadi luasnya surga. Dan surga itu menjadi semakin luas, sampai batas termuaatnya semua penghuninya.

Penduduk surga adalah orang - oarang beruntung, yang berbahagia karena sewaktu di dunia tidak terjerumus rayuan setan, hingga mereka mendapatkan seperti apa yang telah dijanjikan Allah sebagai balasannya, yakni surga dengan segala kenikmatannya.

Gambaran tentang penduduk surga adalah, wajah yang selalu berseri - seri, tiada kemelut sedikitpun dalam kehidupan mereka di surga. Apa yang terlintas dalam sanubari, bisa menjadi kenyataan pada saat itu juga. Mereka mendapatkan minuman yang segar dan murni, sedangkan tempat duduk mereka ditaburi permata yakut merah, juga tempat mereka adalah gedung - gedung yang berhiaskan mutiara putih yang gemerlapan. Mereka duduk di singgasananya masing - masing, di sekitarnya ada bidadari cantik, sambil memandang sungai - sungai yang mengalir.

Tentang bidadari menjadi istrinya penghuni surga disebutkan, mereka adalah bidadari - bidadari yang masih suci, yang belum pernah tersentuh manusia maupun jin. Allah Swt menciptakan bidadari - bidadari tersebut dari nur, seakan - akan mereka itu bagaikan yakut dan marjan. Mereka sangat sopan dan selalu menundukan pandangan mereka dari selain suami - suaminya dan selalu perawan.

Bidadari - bidadari itu memakai 70 pakaian, dan pada setiap pakaian mempunyai warna yang berbeda, Dan bagi bidadari tersebut memakai 70 pakaian itu tidak merasa berat sedikitpun, bahkan lebih ringan dari kepala yang ditumbuhi rambut. Itulah gambaran betapa cantik, indah dan menawannya bidadari - bidadari yang disediakan untuk penghuni surga.

Mereka yang berada di surga pun bisa melihat dengan jelas, wajah para Malaikat yang mulia, dengan mukanya yang bersinar, berseri - seri penuh keindahan. Pekerjaan penduduk surga adalah hanya bersenang - sebang, makan minum dan bergaul dengan istri - istrinya. Minuman mereka adalah susu dari sungai susu, khamer yang tidak membuat mabuk, madu dari sungai madu. Tanah di surga terbuat dari perak dan mutiara - mutiara, dengan buminya yang menebarkan harum, seperti minyak misik.

Tumbuhan dalam surga adalah semua tumbuhan yang berbentuk indah dan rindang. Langitnya mencurahkan hujan yang berbau harum. Gelas - gelas minuman yang dibawa pelayan - pelayan surga, membiaskan sinar gemerlapan, sedangkan pelayan - pelayan itu memiliki wajah cantik, yang menawan tiada tara.

Mereka para penghuni surga adalah orang - orang yang benar - benar beruntung, dengan untung yang tidak bisa disamakan dengan apapun, sebab kehidupan mereka di surga adalah kehidupan yang abadi, karena mereka akan selamat dari kematian. Tidak ada lapar dan haus bagi mereka. Mereka akan terbebas dari segala gangguan yang ada sewaktu di dunia. Mereka laksana raja - raja yang mendapatkan jaminan keamanan dan segala macam kegembiraan, serta dapat bersenang - senang dengan apa yang mereka sukai. Setiap hari, mereka bisa mendatangi halaman Arsy dan menatap wajah Allah yang merupakan puncak dari segala kenikmatan dalam surga.

Sekian Insya Allah bersambung, Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment