Tuesday, April 16, 2013

Kenikmatan Surga berdasar Al-Qur'an dan As-Sunah (lanjutan)

Assalamu'alaikum.Wr.Wb.

Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah Swt yang telah melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya. Selalu diberikan nikmat sempat dan nikmat sehat, Solawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw beserta keluarga, para shohabat dan para pengikutnya sampai akhiru zaman. Kali ini saya akan melanjutkan artikel sebelumnya tentang Surga dan kenikmatanya dan kenikmatan surga berdasar Al-Qur'an dan As-Sunah bisa dilihat di bawah....

... Rasulullah Saw bersabda: "Bahwa pakaian surga itu putih berkilau dan di dalam surga tidak ada matahari, tidak ada malam, tidak ada tidur, karena sesungguhnya tidur itu saudaranya mati. Sedangkan pagarnya surga itu ada tujuh, yang meliputi seluruh surga:
- Pagar pertama dari perak
-Pagar kedua dari emas
-Pagar ketiga dari zabarjan
-Pagar keempat dari mutiara
-Pagar kelima dari intan
-Pagar keenam dari ya'kut
Pagar ketujuh adalah dari nur yang berkilauan.

Jarak antara dua pagar adalah, sama jauhnya dengan perjalanan 500 tahun.

Adapun penduduk surga adalah kaum muda, yang memakai celak di matanya. Yang laki - laki memiliki kumis tipis, hijau dan berkilauan dan hal ini tidak terdapat pada wanita, karena untuk membedakan antara laki - laki dan perempuan. Sesungguhnya ahli surga itu tidak pernah berkeinginan untuk meludah, tidak beringus, serta rambutnya hanya tumbuh di kepala, alis dan bulu mata.

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah pernah bersabda: "Demi Dzat Yang Menurunkan Al-Kitab (Al-Qur'an ) pada NabiNya, sesungguhnya ahli surga setiap hari semakin bertambah keelokan dan ketampanannya, sebagaimana bertambahnya masa muda ke masa tua sewaktu di dunia. Seorang laki - laki diberi 100 kali dalamm soal makan , minum dan bergaul sama istrinya. Dan setiap hai didapatkan 100 makann.

Ibnu Abbas ra. berkata:"Ketika kekasih Allah ini memakan buah - buahan yang dikehendaki, lalu di hatinya terlintas keinginnan untuk makan makanna yang lainnya, maka Allah Swt memerintah untuk mendatangkan (makanan yang dikehendaki) itu kepada kekasih ini, dengan membawa 70 nanpan dan 70 hidangan dari intan dan yakut di atas setiap hidangan terdapat1.000 piring dari emas dan beberapa gelas"".

Di dalam surga, terdapat segala apa yang diinginkan oleh hati dan memanjakan mata denagn nikmatnya pemandangan, yang tidak pernah didapati sewaktu di dunia. Ketika penduduk surga makan, dalam piring terdapat beraneka macam makanan, yang tidak disentuh oleh api, tidak dimasak oleh koki ataupun dimasak dalam priuk - priuk. Tetapi Allah Ta'ala berfirman"" jadilah kamu makanan, maka jadilah ia makanan tanpa kesulitan dan tanpa dibuat. Kemudian para kekasih Allah itu memakan dalam porse sekehendak hati mereka. Ketika perut mereka telah kenyang, lalu turunlah burung - burung dari surga yang besarnya seperti unta hinggap, bertengger di kepala kekasih Allah seraya berkata "" Makanlah daging yang baru ini wahai kekasih Allah! aku ini adalah demikian.... demikian.... dan aku telah meminum air dari sungai salsabil, dan air sungai kafur. Dan akau telah memakan makanan dari kebun surga!"

Lalu Allah memerintahkan kepada burung itu, untuk menjatuhkan dirinya ke dalam piring hidangan. Maka jadilah burung itu, dalam piring, dalam keadaan sudah masak, dan penghuni surga yang memakan dan merasakan nikmatnya daging burung itu...Bersambung.. Insya Allah di lain waktu... 
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.
Baca juga artikel sebelumnya : 

0 comments:

Post a Comment