Tuesday, May 21, 2013

Tiupan Sangkakala yang Membangkitkan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Pada kesempatan ini saya akan sharing tentang tiupan Sangkakala yang membangkitkan. Setelah dunia ini dalam keadaan sepi dan kosong selama 40 tahun, ada yang mengatakan 40 hari, tidak ada satupun makhluk yang hidup selain Allah Ta'ala. Kemudian Allah Ta'ala menghidupkan Malaikat Israfil: "Hai Israfil, bangunlah dan tiuplah sangkakala dengan tiupan yang membangkitkan". Maka Malaikat Israfil pun meniup sangkakala, seraya memanggil: "Wahai ruh - ruh yang keluar, dan tulanag - tulang yang sudah hancur, jasad - jasad yang sudah busuk, otot - otot yang sudah terputus, kulit - kulit yang sudah robek, dan rambut - rambut yang sudah rontok, bangkitlah kalian untuk mengahadapi keputusan hukum Allah".

Mereka pun bangkit atas kehendak Allah Ta'ala. Sebagaimana yang disebutkan oleh Allah dalam firman-Nya:
Maka tiba - tiba mereka berdiri menunggu (putusannya masing - masing).(Q.S. Az-Zumar:68)

Mereka menunggu dengan melihat ke langit, yang benar - benar telah berjalan, dan melihat ke bumi benar - benar telah diganti, serta kepada unta - unta bunting telah ditinggalkan, kepada binatang - binatang liar telah dikumpulkan, lautan telah dijadikan meluap , ruh - ruh telah dipertemukan. Malaikat Zabaniyah telah didatangkan dan surga telah didekatkan. Maka tiap - tiap jiwa akan mengetahui apa yang telah dikerjakan. Demikian firman Allah Ta'ala:
Mereka berkata: "Aduhai celakah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (kubur)?" Inilah yang dijanjikan (Tuhan) yang Maha Pemurah dan benarlah rasul(Nya) (Q.S. Yasin:52)

Lalu orang - orang kafir dikeluarkan dari kuburnya dalam keadaan telanjang bulat dan tanpa alas kaki.

Sekian yang dapat saya sampaikan tetang tiupan Sangkakala yang membangkitkan sebagai lanjutan dari tiupan Sangkakala yang mematikan. Insya Allah akan bersambung lagi untuk 12 golongan setelah dibangkitkan, Wassalamu'laikum Wr.Wb.

Artikel terkait:

0 comments:

Post a Comment