Tuesday, May 28, 2013

Pernikahan Nabi Muhammad Saw dengan Khadijah binti Khuwailid

Assalamu'alikum Wr.Wb.
Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang Pernikahan Nabi Muhammad Saw dengan Khadijah binti Khuwailid. Khadijah adalah seorang pengusaha perempuan yang memiliki kedudukan terhormat dan kekayaan melimpah. Khadijah menyuruh kaum lelaki untuk memperdagangkan kekayaannya dengan imbalan tertentu.

Mereka yang memperdagangkan kekayaan Khadijah mendapat keuntungan yang jelas dari seluruh hasil yang diperoleh. Setelah mendengar nama Muhammad dengan kejujuran dan kemuliaannya seperti terkenal di kalangan masyarakat Makkah, Khadijah mengutus orang untuk meminta Nabi Muhammad Saw memperdagangkan kekayaannya ke Syam. Nabi Muhammad Saw menerima tawaran itu , yakni berangkat berdagang ke Syam. Nabi Muhammad Saw berhasil memperoleh keuntungan melimpah. 

Akhirnya Khadijah menginginkan Nabi Muhammad Saw menjadi suaminya. Nabi Muhammad Saw juga memenuhi keinginan Khadijah, dan akhirnya segera menikahinya. Saat itu usia Khadijah telah mencapai empat puluh tahun, sedang usia Nabi Muhammad Saw masih dua puluh lima tahun.

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat, Wassalamu'alaikum wr. Wb.

Artikel terkait:
Orang yang mengetahui Kenabian nabi Muhammad Saw
Sejarah kelahiran Nabi Muhammad Saw

0 comments:

Post a Comment