Friday, March 1, 2013

Pengalaman Adalah Guru Terbaik

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bismillahrrahmaanirrahiim.....berawal dari suasana pedesaan hingga mengenal suasana perkotaan. Di kota ini aku belajar, menambah ilmu, melanjutkan pendidikan, mencari rizki dan bisa mengenal daerah hingga pelosok negeri. Yang semula asing dan akan kembali asing, itu kalimat yang sering aku ingat. Dari sebuah pengalaman pada akhirnya bisa belajar dari pengalaman itu.

Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum, kecuali kaum tersebut yang merubahnya sendiri. Dari sini aku bisa belajar, berusaha memperbaiki diri untuk bisa lebih baik lagi. Pengalaman-pengalaman yang sudah aku jalani akan bisa sebagai pelajaran kehidupanku ke depan. Jika hari ini lebih baik dari kemarin berarti termasuk orang yang beruntung. Jika hari ini sama saja dengan hari kemarin berarti termasuk orang yang rugi. Jika hari ini lebih jelek dari kemarin berarti termasuk orang yang celaka. Semua pilihan ada di tangan kita tapi semua kejadian Allah yang menghendaki.

Tetap bersyukur atas nikmat-Nya, bersabar dalam menghadapi cobaan dan Ikhlas menjalani kehidupan ini. Sedikit coretan nasehat untuk diriku dan semoga bisa bermanfaat untk orang lain.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.. 

0 comments:

Post a Comment